Natal Oikumene Lintongnihuta Dihadiri Ribuan Masyarakat


Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE (dua kanan) menyalakan lilin pada Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lintongnihuta

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lintongnihuta (3/12) dihadiri ribuan masyarakat. Perayaan ini mengambil tema Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hatimu (kolose 3:10) dan subtema Dengan Semangat Natal, Mari Kita Wujudkan Kedamaian dan Kerjasama Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Lintongnihuta.

Sebelum acara kebaktian dimulai, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang menghadiri perayaan natal ini dalam sambutannya menyampaikan, dengan semangat natal mari wujudkan kedamaian dan kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan bergandengan tangan, bekerjasama dan terutama lebih memanfaatkan waktu baik sebagai petani atau pekerjaan lainnya, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam perayaan ini untuk penyalaan lilin diberikan kesempatan kepada Ephorus HKI, Pdt. M.P. Hutabarat, S.Th, MM, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Manaek Hutasoit, Amd, mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, mewakili tokoh masyarakat, kepala desa dan ketua Panitia Natal, Pdt. G. Tampubolon, MPdk.

Ephorus HKI, Pdt. M.P. Hutabarat, S.Th, MM dalam khotbahnya mengatakan Hendaklah damai Kristus memerintah dalam hatimu. Berarti sebelumnya apa? Seperti bejana, bagaimana Kristus masuk dalam hatimu, kalau masih diisi oleh iblis? Seperti kantong persembahan ini, kalau isinya saya tuangkan, apa yang masuk? Tentu akan diisi lebih banyak udara. Kalau persembahannya diisi lebih banyak maka udaranya yang keluar. “Isilah hatimu lebih banyak dengan Kristus supaya Iblisnya keluar”.

Kalau iblis yang menguasai, tidak ada damai dan tidak  ada kerjasama seperti subtema hari ini. Dekat dengan Saudara-saudara sekarang, ada iblis yang mengintai, bagaimana merusak suasana, bagaimana mengganggu ketentaraman saudara, termasuk dalam mengikuti perayaan natal ini.

Bisa saja orang berfikir bahwa perayaan ini kurang persiapan lah karena ada yang tidak dapat makanan atau snack. Tetapi jika lebih makanan dan snacknya, dikatakan lagi mubajir, tidak pakai perhitungan. Tema hari ini, hendaklah damai kristus yang memerintah dalam hatimu, sehingga yang ada dalam hatimu dan terpancar dalam perkataanmu adalah Damai Kristus. (rel/ST/Kominfo)

Khotbah pada Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lintongnihuta disampaikan Ephorus HKI, Pdt. M.P. Hutabarat, S.Th, MM

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lintongnihuta dihadiri Pemkab Hubahas

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lintongnihuta dihadiri ribuan jemaat