Bupati Pimpin Rapat Kesiapan FDT 2017 Kabupaten Humbang Hasundutan


Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017. Rapat ini merupakan Tindaklanjut penetapan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT 2017. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit kepada Media (5/9) di ruang kerjanya.

Penunjukan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah tertuang dalam Surat Gubernur Sumatera Utara, Nomor 556/ 8037/ 2017 perihal penunjukan tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) Tahun 2017. Kegiatan FDT juga merupakan event tahunan yang digelar Provinsi Sumatera Utara bersama 7 Kabupaten/ Kota kawasan Danau Toba.

Hotman Hutasoit menambahkan bahwa Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa Humbang Hasundutan harus mampu menjual ekonomi kreatif Humbang Hasundutan untuk meningkatkan pariwisata. Dalam rapat itu juga dibahas berbagai kegiatan dan event yang mempromosikan wisata 7 kabupaten/ kota di kawasan Danau Toba.

Sebagai tuan rumah, Humbang Hasundutan akan memfokuskan kegiatan dalam promosi produk unggulan yaitu kopi dan kemenyan sebagai tanaman endemik.

Dalam rapat tersebut, Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan, untuk menyikapi pelaksanaan FDT yang semakin dekat, masyarakat dihimbau harus mempersiapkan diri, mepresiapkan mental dan spiritual serta lingkungannya. Banyak hal yang sesegera mungkin dibenahi oleh seluruh masyarakat Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT.

Rapat kesiapan ini dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kajari Humbang Hasundutan, Zaidar Rasepta, SH, MM, Kapolres Humbang Hasundutan, diwakili  Kabag Sumda, Kompol Robinson SDandim 0210/ TU, diwakili Pabung Mayor Junaedi dan dari Pemkab Humbahas, Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dan Ketua TP. PKK Humbahas, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil I TP PKK Humbahas, Ny. Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora, Ketua II TP PKK, Ny. Betti Saul Situmorang serta sejumlah SKPD. (rel/ ST/ Kominfo)